Selamat datang di situs resmi Lembaga Dakwah Nahdaltul Ulama Sumenep
LDNU SUMENEP

Makan Lesehan ala NU Perkuat Rasa Kekeluargaan


Seba serbi kegiatan dalam organisasi memang tidak bisa dianggap sebelah mata. Acara ramah tamah pasca peringati harlah NU yang ke-96 yang diselenggarakan PCNU kabupaten Sumenep terlihat sederhana tetapi penuh kebersamaan dan rasa kekeluargaan. Sebagaimana dituturkan Fuadi salah satu panitia harlah, bahwa pemilihann ramah tamah melalui makan bersama dengan cara lesehan dengan alas daun memang sengaja dipilih untuk menghadirkan kembali suasana NU jaman dulu yang penuh kebersamaan dan kesedeharnaan.

Suasana berbaur tanpa ada pembeda-bedaan peserta harlah tampak pada penutupan harlah sabtu siang 23 Maret 2019 yang berjalan sukses dilantai I Graha PCNU Sumenep. Ditemani nasi jagung ikan tongkol dan lauk seadanya, peserta dengan lahap menikmati hidangan yang disediakan panitia.

Peserta yang merupakan Pengurus Cabang NU Sumenep dari mulai syuriah, tanfidziyah, lembaga, banom dan siswa SMP NU Sumenep seolah tidak canggung dengan masakan yang disajikan. Salah satu pengurus menanggapi dengan menggunakan Bahasa Madura dalam selorohnya, aneka de’erannah oreng NU onggu (makanan seperti ini adalah makanan ala NU), selain nasi jagung dan lauknya ala NU penyajiannyapun lesehan.

Semoga melalui agenda-agenda silaturrahim dalam bentuk peringatan harlah dan peringatan-peringatan lainnya di NU akan menambah kecintaan kepada ulama terutama khidmah wathaniyah ditengah rongrongan organisasi dan oknum yang tidak menginginkan pancasila dan NKRI Berjaya.

LDNU SUMENEP

About LDNU SUMENEP -

Silahkan koment dan berikan masukan anda tentang apa yang kami tulis, sehingga ada masukan yang bersifat positif demi tercapai ijtihad hukum yang baik.

Subscribe to this Blog via Email :